Kamis, 27 Oktober 2011

Teka teki

1. tubuhku sangat keras, aku memiliki 2 nyawa namun aku takut sekali dengan ulat jika aku tidak dibersihkan apakah aku?
--> batang puhon jambu biji (batang keras, kalo ditebang masih bisa tumbuh lagi, kalo g dikasih disemprot anti ulat bakal banyak ulat putih2 di daun).


2. Semakin tinggi semakin berat. apakah itu
--> naik tangga ke lantai 20 dengan kaki diborgol (jadi jalan nya loncat2) sambil bawa tas isinya barbel yg total beratnya 50 KG.


3. Aku berwarna hitam, jika sedang bekerja, aku berwarna merah, kalo udah mati warnanya putih. apakah aku?

--> arang untuk bakar sate (awalnya warna hitam, kalo dibakar jadi nyala api warna merah, kalo dah habis jadi abu warna putih)


4. Amir membawa uang sejumlah Rp.5000,00. Lalu dia membeli kue seharga Rp.3500,00 tetapi oleh sang penjual, kembalianya hanya diberikan Rp 500,00. Kenapa ini bisa terjadi?
--> amir bawa uang lembaran Rp.1000 sebanyak 5 lembar. kue harga Rp. 3500, yg di berikan ke penjual 4 lembar uang Rp. 1000, makanya ada kembalian sebesar Rp. 500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar